Menurut jurnal kesehatan yang dirilis oleh British Journal of Dermatology, proses menurunnya khasiat kolagen secara drastis dimulai dari umur 35 tahun dan akan makin bertambah parah di atas usia 35 tahun, terutama yang disebabkan oleh kandungan gula.

TIPE KOLAGEN

Sobat Miscella-G harus tahu bahwa kolagen itu ada tipe-tipenya, loh!

Masih menurut Fredric Brandt, MD, tipe kolagen yang paling banyak ada di tubuh kita itu adalah kolagen tipe I, tipe II dan tipe III. Semakin tinggi tipe kolagen, maka akan semakin stabil proteinnya. Berarti tipe III adalah jenis kolagen yang paling stabil dan tahan lama.

Nah, konsumsi gula setiap harinya bisa memicu proses AGEs tadi di mana nantinya juga mempengaruhi tipe kolagen tubuh kita. Efek paling parah sih, kolagen III ditubuh kita bisa berubah menjadi tipe I, jenis kolagen yang paling mudah rusak.

“Kalau kolagen sudah berubah menjadi tipe I, maka kulit akan berkurang sifat elastisnya yang akhirnya akan membuatnya terlihat kusam dan, bahkan, keriput,” jelas Fredric Brandt, MD, lagi.

Yang nantinya terkena efek paling parah dari proses AGEs akibat konsumsi gula berlebih ini sih penderita diabetes. Banyak juga loh yang nggak sadar bahwa dirinya punya kandungan gula darah tinggi karena takut periksa ke dokter. Nah, ini amat berbahaya bila kita mengonsumi minuman kolagen dengan kandungan gula setiap hari. Yang tadinya pengen terlihat cantik dan sehat, malah jadi berbahaya, bukan? Naah, masalahnya orang dengan potensi diabetes, kulitnya lebih cepat terlihat tua, loh.

“Memang tergantung pada tingkat diabetesnya, tapi penderita diabetes itu proses AGEs dalam tubuhnya bisa 50 kali lebih banyak dibandingkan dengan yang kandungan gula darahnya normal, “ jelas Karyn Grosmann, seorang dermatologis terkenal yang membuka praktik di New York dan California.
Social Media
Kami Juga Tersedia di:
Metode Pembayaran
Metode Pengiriman
dibuat denganberdu
@2020 bhskin Inc.