Kunyit_dalam_miscella_g

Kandungan Kunyit (Curcuma longa ) dalam MISCELLA-G sengaja ditambahkan untuk membantu konsumen yang yang memiliki masalah dengan asam lambung.

Kandungan kurkumin dan minyak atsiri (sebesar 2,5% – 6%) dalam kunyit memiliki banyak manfaat
untuk kesehatan tubuh.

Kandungan Kunyit Dalam MISCELLA-G

  • Rabinosa, fruktosa, glukosa, pati, tanin dan dammar
  • Mineral yaitu magnesium besi, mangan, kalsium, natrium, kalium, timbal, seng, kobalt, aluminium dan bismuth.
  • Zat warna kurkumin yang merupakan suatu senyawa diarilheptanoid 3-4% yang terdiri dari Curcumin, dihidrokurkumin, desmetoksikurkumin dan bisdesmetoksikurkumin.
  • Minyak atsiri 2-5% yang terdiri dari seskuiterpen dan turunan fenilpropana turmeron (aril-turmeron,alpha turmeron dan beta turmeron), kurlon kurkumol, atlanton, bisabolen, seskuifellandren, zingiberin, aril kurkumen, humulen.

Manfaat Kunyit Dalam MISCELLA-G Untuk Kesehatan

  • Mengatasi penyakit maag Menurut penelitian, manfaat kunyit dalam bidang kesehatan juga bisa membantu mengurangi gejala perut kembung pada penderita dispepsia.
  • Mengatasi Tukak Lambung ( Peptic Ulcer) Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Mahidol University di Bangkok kepada 10 pasien penderita tukak lambung yang mengeluhkan sakit pada perut sebnayak 4 kali sehari, membuktikan bahwa pemberian obat yang terbuat dari kunyit bisa mengurangi keluhan mereka dalam waktu 5 hari. Konsumsi yang rutin selama 4 minggu terbukti bisa menyembuhkan penyakit tukak lambung mereka.
  • Ruam kulit Kondisi iritasi kulit akibat liken planus (peradangan yang terjadi pada kulit, rambut, kuku, dan selaput lendir) bisa diatasi dengan mengonsumsi produk tertentu yang mengandung unsur kimiawi kunyit.
  • Kanker Menurut sejumlah penelitian, kunyit dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kanker. Manfaat kunyit bagi tubuh bisa didapatkan karena kandungan kurkuminnya dapat mengurangi pertumbuhan pembuluh darah baru pada tumor, penyebaran kanker, serta berkontribusi terhadap kematian sel kanker. Selain itu, manfaat kunyit bagi kesehatan lainnya adalah kemampuannya memperlambat penyebaran kanker payudara ke paru-paru dan bagian tubuh lain.
  • Meredakan rasa sakit saat menstruasi Beberapa penelitian mengungkapkan, manfaat kunyit bagi kesehatan juga bisa didapatkan dari suplemen. Mengonsumsi suplemen yang mengandung kunyit bisa meringankan rasa sakit saat menstruasi. Namun, klaim terhadap hal ini masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan hal ini.
  • Mengatasi Alzheimer Sebuah penelitian menunjukkan manfaat kunyit bagi kesehatan dapat menghambat penumpukan senyawa beta-amiloid yang merusak pada otak penderita penyakit Alzheimer dan juga menguraikan plak-plak yang telah ada sebelumnya.
  • Meredakan nyeri Dalam bidang kesehatan kunyit dapat digunakan sebagai pereda nyeri. Sebuah penelitian mengungkapkan, efektivitas kurkumin sebagai pereda inflamasi pada sendi. Senyawa ini merupakan penghambat alami enzim Siklooksigenase (COX)-2.
  • Mencegah diabetes tipe 2 Sebuah penelitian lain menyebutkan bahwa, manfaat kunyit bagi kesehatan juga mampu mengurangi resistensi insulin dan mencegah diabetes tipe 2 pada tikus percobaan di laboratorium.