Manfaat_lemon_Dalam_Miscella-g

Manfaat Lemon Dalam Satu Sachet MISCELLA-G

Di balik rasa asam jeruk lemon, tersimpan manfaat bagi kesehatan, mulai dari menurunkan berat badan hingga mempercepat metabolisme. Jika kamu masih malas minum segelas perasan lemon, informasi mengenai manfaat lemon ini mungkin bisa jadi pertimbangan.

MISCELLA-G memberikan khasiat maksimal lemon dalam setiap sachet-nya

 

Manfaat_lemon_dalam_miscella_g

Membantu Turunkan Berat Badan

Bagi kamu yang sedang program diet, air lemon dapat menjadi teman terbaik. “Polifenol dalam lemon dapat membantu mengurangi nafsu makan,” ujar ahli gizi Erin Palinski-Wade. Studi terhadap tikus menunjukkan bahwa polifenol dalam lemon membantu mencegah penambahan berat badan. Apalagi, kata Wade, saat meminum segelas air lemon, terutama sebelum makan, dapat membantu mengisi perut – sehingga mengimbangi jumlah makanan yang dibutuhkan agar merasa kenyang.

Nikmati manfaat lemon dalam satu sachet MISCELLA-G yang disajikan dengan air dingin. 

Membantu Meningkatkan Antibodi

Sudah menjadi rahasia umum kalau vitamin C pada lemon bisa memberikan antibodi tambahan. Nah, ternyata ada manfaat lain dari air lemon, yakni membantu mencegah infeksi. “Tentu saja, lingkungan asam di perut berfungsi sebagai penghalang patogen penyebab penyakit,” kata Roxanne B. Sukol, direktur medis dari Cleveland Clinic’s Wellness Enterprise. “Mengasup makanan yang sangat asam, termasuk air lemon, berkontribusi pada lingkungan asam.”

Menurut The Cleveland Clinic, zat kimia dalam lemon
yang dikenal sebagai fitonutrien memiliki sifat antioksidan yang juga dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit.

Membantu Fungsi Pencernaan

Selain meningkatkan antibodi, rasa asam dari air lemon dapat membantu mencerna makanan. “Flavonoid jeruk dalam lemon membantu asam di perut memecah makanan, sehingga memperbaiki pencernaan secara keseluruhan,” kata Palinski-Wade.

Membantu pencernaan sangat penting seiring bertambahnya usia karena jumlah asam di perut menurun seiring bertambahnya usia. Satu studi mengungkapkan bahwa lebih dari 30 persen pria dan perempuan di atas usia 60 tahun menderita gastritis atrofi, suatu kondisi yang ditandai sedikit atau tidak adanya asam lambung.

Selain itu, kalau kamu menambahkan irisan lemon dan parutan lemon ke air, ada manfaat pektin, serat yang ditemukan di daging buah dan kulitnya. Banyak penelitian telah menunjukkan serat dapat memperbaiki pencernaan dan kesehatan usus.

Menambah Asupan Vitamin C

Sumber vitamin C dalam jeruk tak terbantahkan. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, seperempat gelas air lemon menghasilkan 23,6 mg vitamin C, sekitar sepertiga dari asupan harian yang direkomendasikan untuk perempuan dan seperempat untuk pria.

Vitamin C adalah antioksidan yang membantu melindungi sel melawan radikal bebas, dan melindungi tubuh dari penyakit kanker, dan mempercepat penyembuhan luka. Agar kadar vitamin C dalam jeruk tak berkurang, campurkan perasan air jeruk dengan air hangat suam-suam kuku, bukan dengan air panas.

Vitamin C dalam lemon dipadukan dengan vitamin C alami 1000 mg dan 16 kandungan alami terbaik MISCELLA-G akan membantu tubuh Anda lebih sehat. 

Memastikan Asupan Cairan Tubuh

Air lemon tidak secara langsung bermanfaat untuk hidrasi. Namun, minum air yang memiliki rasa dapat mendorong lebih banyak untuk mengonsumsi cairan. “Cairan, pada umumnya, memberikan hidrasi,namun, beberapa orang sulit minum jumlah air yang cukup per hari karena merasa membosankan dan airnya tidak memiliki rasa,” kata Palinski-Wade.

Nah, menambahkan lemon ke air dapat meningkatkan rasa, sehingga membuatnya lebih menarik bagi beberapa orang.

Dengan begitu, maka dapat membantu minum lebih banyak dan memperbaiki hidrasi. Untuk mengetahui apakah hidrasi kamu cukup, coba lihat warna urine. Bila terhidrasi, warnanya bersih, tapi bila warnanya kuning atau gelap, maka perlu minum lebih banyak.

Membantu Kita Untuk Tetap Awet Muda

Vitamin C dalam air lemon bisa membantu kondisi kulit tubuh kita. Salah satu studi dari Inggris mengungkapkan asupan vitamin C yang tinggi dapat membuat keriput lebih sedikit.

“Sebab, vitamin C merupakan nutrisi yang dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas serta bisa melindungi kulit,” kata Palinski-Wade. Tentu, ini karena efek vitamin C pada kolagen, yang membantu membentuk jaringan ikat di bawah kulit.

“Selain itu, hidrasi dari air membantu kulit tetap lebih halus dan memberikan penampilan lebih awet muda,” ujarnya.

Membantu Fungsi Hati

Manfaat lain dari lemon yang jarang diketahui adalah membantu fungsi hati sebagai penyaring di tubuh agar bekerja lebih baik. “Selain itu, penelitian pada hewan ditemukan bahwa flavonoid jeruk dalam lemon dapat melindungi hati dari racun dan mengurangi lemak di hati, serta melindungi dari penyakit hati berlemak.”

Hati Anda adalah mekanisme alami tubuh untuk membuang racun; Jadi meski klaim ”detoksifikasi” dari air lemon tidak terbukti benar, namun dapat membantu hati agar bekerja lebih baik untuk memberi manfaat bagi tubuh.

Meningkatkan Kalium Dalam Tubuh

Biasanya kalium dikaitkan dengan pisang, tapi ternyata lemon juga merupakan sumber yang baik. “Kalium ditemukan dalam jumlah besar terutama pada buah dan sayuran. Ini adalah unsur yang penting untuk fungsi sel dan metabolisme serta transmisi sinyal saraf,” kata Sukol.

Melancarkan Buang Air Besar

Selain membantu fungsi usus dan hati, air lemon bisa menjadi bagian dari cara sehat melancarkan buang air besar (BAB).

“Peningkatan asupan cairan dapat melancarkan BAB secara teratur,” kata Palinski-Wade.

“Jika menambahkan buah lemon ke air, maka dapat membantu kamu untuk minum lebih banyak cairan sepanjang hari, dan ini dapat melancarkan BAB ,” katanya. Meskipun air lemon tidak memberi banyak serat, mengonsumsi daging dan parutan lemon dapat meningkatkan kandungan serat.

Mencegah Terbentuknya Batu Ginjal

Salah satu penyebab dari batu ginjal adalah kurangnya dehidrasi.

Tapi jangan takut, air lemon membantu menghaluskan ginjal dan mencegah endapan ini. “Beberapa masalah batu ginjal berasal dari presipitasi garam kalsium,” kata Sukol.

Nah, mengasup air yang berasa asam disebut dapat mengurangi kemungkinan presipitasi.

Dengan kata lain, asam dari lemon bisa membantu menjaga agar batu tidak bersatu. Meski air rasa lemon dianggap sebagai diuretik, namun hal ini belum terbukti secara keseluruhan.