Strawberry_Dalam_Miscella_G

MISCELLA-G Menyajikan Berbagai Khasiat Terbaik Dalam Strawberry

VITAMIN C

  • Kandungan Vitamin C yang terdapat dalam buah stroberi lebih banyak dibandingkan 1 buah jeruk oranye, karena stroberi memberikan 94 miligram vitamin C atau 1,5 kebutuhan vitamin C harian.
  • Delapan buah stroberi atau setara dengan 1 gelas, hanya mengandung 50 kalori dan tidak mengandung kolesterol atau asam lemak jenuh. Pada jumlah yang sama, stroberi juga memberikan 30 mikrogram (ug) asam folat.
  • Jumlah ini setara dengan 7,5 persen kebutuhan asam folat harian untuk ibu hamil, yakni 400 ug. Asam folat ini penting untuk mencegah cacat tabung saraf pada janin. Di samping itu, 1 gelas stroberi juga mengandung skitar 270 miligram potasium, dimana potasium merupakan salah satu mineral yang disarankan ada dalam menu makanan bagi orang yang ingin menurunkan tekanan darah.
  • Stroberi juga mengandung sekitar 4 gram serat yang dapat membantu menurunkan kadar lemak, kolesterol darah dan menyehatkan saluran pencernaan.

MISCELLA-G Memberikan Khasiat Antioksidan Dalam Strawberry

ANTIOKSIDAN

  • Dalam sebuah penelitian, buah stroberi menduduki peringkat tertinggi kandungan antioksidan. Antioksidan merupakan senyawa yang bisa melindungi sel-sel dari kerusakan oleh bahan-bahan pemicu kanker.
  • Antioksidan bekerja dengan mencegah atau mengganggu proses yang dapat mengarah pada pembentukan sel-sel kanker. Selain itu, antioksidan di dalam stroberi mampu memberikan perlindungan pada hati dan menjadi zat anti inflamasi.
  • Dalam suatu percobaan terhadap ekstrak stroberi oleh Departemen of Agirculture AS, ekstrak tersebut menunjukkan daya hambat yang besar terhadap pertumbuhan sel kanker serviks maupun sel kanker payudara.
  • Beberapa studi juga menunjukkan, asam ellagik yang ada dalam stroberi bisa menghambat kanker paru-paru, kerongkongan, payudara, kulit, serta kanker hati yang diakibatkan oleh pencernaan bahan-bahan kimia.
  • Dalam percobaan dengan sel kanker payudara, asam ellagik bisa menghambat pertumbuhannya sampai 45 persen. Sedangkan kuersetin yang ada dalam stroberi juga bisa menghambat pertumbuhan kanker prostat dan kanker payudara.
    Senyawa-senyawa fitokimia dari buah stroberi yakni asam ellagik, kuersetin, kaempferol, asam fenolat dan antosianin diketahui dapat mencegah penggumpalan darah, salah satu penyebab orang kena serangan jantung atau stroke.
  • Perlu diketahui dari 160 gram buah stroberi mengandung: energi 50 kalori, protein 1 gram, karbohidrat 11,65 gram, serat 3,81 gram, kalsium 23,24 mg, magnesium 16,60 mg, fosfor 31,54 mg, potasium 44,82 mg, selenium 1,16 mg, vitamin C 94,12 mg, Folat 29,38 mg, Vitamin A 44,82 IU.