infografis_proses_metabolisme_miscella-G

Metabolisme adalah sebuah sistem proses biokimia dalam tubuh yang menggabungkan oksigen dengan berbagai nutrisi yang kita konsumsi sehingga kita mendapatkan energi yang kita butuhkan.

Ada perhitungan yang disebut “resting matabolic rate” (RMR) yang menghitung jumlah kalori diperlukan tubuh untuk menghasilkan energi yang kita perlukan. Penghitungan ini penting karena bila kita kelebihan kalori, maka tubuh akan menyimpannya dalam bentuk lemak dan kemudian malah berbahaya untuk tubuh.

Bila kita punya sistem metabolisme tubuh yang baik, maka seluruh fungsi organ tubuh kita akan terjaga dan kita akan memiliki kemampuan mengolah makananyang kita konsumsi dengan baik.

Lalu apa saja tanda bahwa tubuh kita punya sistem metabolisme yang baik?

1. Kita Lebih Mudah Mengatur Berat Badan

Sering lihat orang yang makannya banyak, tapi berat badannya kayaknya gak otomatis bertambah?

Nah, itu salah satu tanda bahwa sistem metabolisme tubuhnya masih baik. Tetapi, ini juga bukan patokan pasti, sih. Karena orang dengan diabetes juga berat badannya bisa cepat turun.

Yang dimaksud di sini adalah orang yang tidak memiliki riwayat penyakit seperti diabetes dan fungsi organ tubuhnya masih terjaga amat baik.

Hal in karena dia banyak mengonsumsi makanan dengan nutrisi tinggi, rendah lemak, kaya serat dan protein. itu Makanan-makanan dengan nutrisi seimbang dan tinggi itu memang membuat sistem pencernaan menjadi lancar. 

Tapi, bisa jadi dia juga rajin olahraga yang kita nggak tau kan?

Jadi sekarang banyak konsumsi jenis makanan dengan nutrisi tinggi dan seimbang, yah. Untuk membantu, bisa juga konsumsi suplemen kaya serat, vitamin dan protein seperti ini. 

2. Tubuh Seperti Tak Pernah Kehabisan Enerji

Pernah liat orang yang seperti gak ada capeknya dan selalu ada saja yang dia kerjakan?

Bisa jadi dia punya sistem metabolisme yang baik sehingga enerjinya selalu ada. Itu berarti dia juga, kemungkinan besar, mengonsumsi makanan-makanan yang kaya nutrisi, protein dan vitamin.

Itu sebabnya pula pada masa kanak-kanak, umumnya anak yang sehat jadi lebih aktif bergerak dan jarang sakit dan semakin bertambah usia, kita akan lebih cepat merasa capek.

Sistem metabolisme yang baik akan dengan cepat mengubah makanan yang kita konsumsi menjadi enerji sehingga kita menjadi lebih aktif dan punya enerji yang cukup. 

3. Kadar Kolesterol Terjaga Baik

Mengonsumsi makanan kayak serat, protein, vitamin dan mineral berarti juga meminimalisir  efek buruk kolesterol. 

Itu sebabnya salah satu anjuran untuk meningkatkandan menjaga sistem metabolisme tubuh kita dianjurkan untuk meminimalisir makanan berlemak dan mengonsumsi gula (baca efek buruk gula berlebih ke tubuh)

Jadi banyak konsumsi makanan dan dibantu suplemen yang kaya serat dan asam amino, serta minim lemak yah kak say. Sehingga kadar kolesterol kita terjaga dengan baik sehingga terjaga dari berbagai penyakit seperti asam urat, jantung dan hipertensi

4. Jarang Stres

Metabolisme yang baik akan membuat tubuh kita tercukupi seluruh nutrisinya, termasuk ke sistem saraf. 

Pernah dengar kalo orang lagi stres larinya ke makan? Dalam beberapa kasus stres itu adalah salah satu sinyal bahwa tubuh kita kurang asupan nutrisi. Itu sebabnya kita dianjurkan untuk makan tepat waktu dan teratur agar kebutuhan nutrisi harian kita tetap terpenuhi dan metabolisme tubuh kita juga jadi terjaga. 

Jadi bila kita terpicu makan lebih banyak saat stres, itu adalah salah satu mekanisme alami tubuh untuk mencukupi kebutuhan nutrisi.

Meski demikian jalan terbaik memang memenuhi kebutuhan nutrisi secara teratur, jangan sampai nunggu stres. Karena kalo dibiarin, kita jadi tidak bisa mengontrol asupan dan malah bisa berbahaya, serta bisa memicu munculnya penyakit baru. 

5. Peredaran Darah Lancar

Apakah kak say sering sakit dan demam? Apakah sering juga kayak merasa kedinginan meskipun cuaca panas?

Itu bisa jadi salah satu tanda bahwa sistem metabolisme tubuh. Berbagai gejala tersebut juga bisa jadi menunjukkan bahwa terdapat banyak lemak yang menumpuk di pembuluh darah dan membuat aliran darah tidak lancar.

Hal ini bisa kemudian ditimbulkan lewat gejala seringnya kesemutan dan kebas karena aliran darah ke tubuh kita tidak lancar. 

Penyebabnya bisa macam-macam, seperti gaya hidup dan pola makan tidak sehat, hingga jarang berolahraga yang bisa membakar lemak.

Salah satu cara untuk mencegah hal ini dengan mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan dan kaya serat., serta kaya akan asam amino. 

 

6. Otot Menjadi Lebih Kuat

Sistem metabolisme yang baik yang dihasilkan dengan asupan protein dan nutrisi seimbang akan menghasilkan masa otot yang jauh lebih baik. Masa otot ini beda dengan berat tubuh yah kak. Masa otot itu adalah di mana semua otot kita terbentuk dengan baik dan sehat, bukan karena lemak , tapi lebih karena banyak protein. 

Orang dengan sistem metabolisme bagus akan memiliki otot yang kuat yang membuatnya juga menjadi lebih aktif. Tentu saja selain asupan bernutrisi seimbang, rutin berolahraga bisa membantu kita mendapatkan otot yang sehat. 

Atau bisa juga dengan kandungan ini yah kak. 

7. Tekanan Darah Normal

Kapan terakhir kali kak say cek tekanan atau tensi darah? Tinggi gak? Kalo tinggi itu salah satu tanda bahwa sistem metabolisme kakak sudah menurun. 

Bisa jadi karena asupan makanan kak say bermasalah, kak say mengalami stres atau kurang tidur.

Mengonsumsi makanan kaya serat, antioksidan dan nutrisi penting lainnya juga bisa membantu kak say bisa tingkatkan sistem metabolisme dan turunkan tekanan darah hingga ke normal. 

8. Sistem Imun Bagus

Sistem imun tubuh memang dipengaruhi oleh sistem metabolisme tubuh. Karena sistem metabolisme tubuh yang baik berarti juga nutrisi yang dibutuhkanoleh tubuh dialirkan dengan baik.

Cara untuk tingkatkan sistem metabolisme dan imun tubuh yaitu dengan :

  1. Asupan nutrisi baik
  2. Rajin bergerak dan olahraga rutin
  3. Hindari stres.

Saat virus corona ini sistem imun tubuh memang jadi faktor penting untuk cegah efek buruknya. Pastikan nutrisi kita terpenuhi yah kak say. 

9. Sistem Pencernaan Bagus

Salah satu indikasi sistem metabolisme bagus adalah kita rutin dan teratur buang air besar.  Hal itu karena tubuh mengolah makanan dengan baik dan kemudian berpengaruh juga dengan sistem pencernaan tubuh. 

Mengonsumsi makanan kaya serat dan juga memberikan asupan air ke kita supaya tetap terhidrasi menjadi penting untuk menjaga sistem pencernaan kita tetap lancar.

 

10. Kadar Gula Darah Normal

Jangan lengah yah kak biarpun tidak atau belum punya kadar gula darah tinggi atau diabetes. 

Karena jaga diri dari mengonsumsi makanan dan minum dengan kadar gula dan karbohidrat itu akan membantu metabolisme dan mencegah kita terkena diabetes tipe 2. 

Karena banyak sekali efek buruk gula ke tubuh loh kak say.  Jadi atur makanan dan pastikan konsumsi suplemen dengan baik, yah. 

Lalu Apa Saja Komposisi MISCELLA-G Untuk Bantu Metabolisme Tubuh

  • Kaya akan serat, antioksidan, vitamin & mineral dari ekstrak buah jeruk, persik, strawberrystemcell apel dan anggurglutathioneekstrak kunyitlidah buayaekstrak lemon dan ekstrak kulit jeruk yang kaya akan flavonoid, serta kalsium dari ganggang laut yang kaya akan mineral seperti zinc & selenium.
    Antioksidan ini akan membantu menetralkan dan menghancurkan berbagai zat radikal bebas di dalam darah sehingga membantu fungsi tubuh bekerja secara maksimal dan sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Kandungan Zinc, Beta Carotene, Selenium dan Vitamin C, D serta Vitamin E yang tinggi dalam berbagai komposisi MISCELLA-G juga amat membantu untuk mencegah peradangan, memicu pertumbuhan sel T dan antibodi untuk memerangi zat asing yang masuk ke tubuh manusia, seperti virus dan bakteri.
  • Serat tebu atau Phytolin, yang kaya akan antioksidan, polifenol dan terbukti amat efektif dalam menurunkan kadar indeks glikemik pada makanan yang kita konsumsi, sehingga secara otomatis mengatur kadar gula berlebih dalam darah.
  •  Kandungan gula darah tinggi akibat pola konsumsi tak sehat kita sehari-hari akan berakibat pada lumpuhnya sistem kekebalan tubuh selama beberapa jam setiap harinya. Kandungan Phytolin dalam MISCELLA-G akan bermanfaat untuk mengurangi kadar gula dan sekaligus memperkuat kerja sistem imun tubuh sehingga  kita menjadi lebih siap dalam menghadapi virus atau bakteri yang masuk.
  • 80% customer kami yang memiliki kadar gula darah tinggi, bahkan diabetes, membuktikan bahwa minum MISCELLA-G secara teratur bisa menurunkan gula darahasam urat dan kolesterol.
  • KOLAGEN BOVINE HIDROLIS 500 dalton yang mudah diserap tubuh. Kolagen sudah terbukti  tak hanya membuat kulit kita menjadi ternutrisi dan terjaga kehalusan, serta kekenyalannya, juga membantu mencegah penyakit “usus bocor”. Dengan mencegah penyakit usus bocor akibat berbagai zat racun yang merusak usus kita, kolagen dalam MISCELLA-G juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara mengurangi resiko peradangan dalam tubuh.
  • KOMPOSISI AJAIB & CERDAS MISCELLA-G juga membantu meningkatkan kualitas tidur yang lebih baik. Tidur sudah terbukti mampu menjaga sistem kekebalan tubuh. Berbagai komposisi cerdas dalam MISCELLA-G terbukti ampuh  membuat tidur lebih berkualitas.
  • Kandungan apa di MISCELLA-G yang membuat kualitas tidur lebih baik? Glycine sebagai salah satu asam amino di MISCELLA-G bisa membantu kualitas tidur kita semua menjadi lebih baik. 60% customer kami mengakui bahwa mereka memiliki kualitas “deep sleep” artinya mereka tidur dalam kondis terbaik dan terbukti bisa membuat tubuh menjadi lebih segar dan fit.